Cara Cara Menjaga Kesehatan

by -230 Views

Cara Cara Menjaga Kesehatan – Penyakit jantung adalah musuh nomor satu manusia. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia. Tapi penyakit jantung itu bisa dicegah lho sob7. Mencegah lebih baik bagi kita daripada mengobati, bukan? Nah kali ini kami kasih informasi mengenai 7 cara menjaga kesehatan jantung!

Perokok berisiko terkena penyakit arteri koroner. Tidak hanya perokok aktif saja, perokok pasif pun bisa terkena penyakit ini. Hal ini terjadi karena zat dalam asap rokok dapat merusak pembuluh darah sehingga dapat merusak jantung akibat kekurangan nutrisi dan oksigen.

Cara Cara Menjaga Kesehatan

Mulailah mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Kurangi makanan yang mengandung pemanis dan pengawet buatan. Ganti juga snack atau camilan dengan kacang-kacangan karena mengandung protein dan lemak sehat.

Tips Jaga Kesehatan Di Masa Pandemi

Minuman beralkohol mengandung bahan yang dapat merusak fungsi jantung. Jadi berhentilah minum minuman ini. Gantilah minuman beralkohol dengan minuman yang lebih sehat seperti jus buah dan sayur serta banyak air.

Lakukan aktivitas fisik yang cukup minimal 20-30 menit sehari karena manfaatnya sangat baik untuk kesehatan jantung dan tubuh. Tidak perlu olahraga berat yang memaksa jantung bekerja. Pilih olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, atau berenang.

Obesitas atau kelebihan berat badan selalu erat kaitannya dengan penyakit kardiovaskular. Orang yang mengalami obesitas memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit arteri koroner dibandingkan orang dengan berat badan normal. Oleh karena itu sebaiknya Anda menjaga berat badan agar tidak mengalami kelebihan berat badan.

Stres dapat memberikan dampak negatif pada tubuh. Jangan remehkan stres yang Anda alami! Sebab stres bisa menjadi salah satu penyebab serangan jantung. Saat stres, jantung berdetak lebih cepat dan otot menjadi tegang.

Tips Menjaga Kesehatan Di Sela Waktu Bekarja

Periksa kesehatanmu minimal sebulan sekali ya sobat7! Hal ini dilakukan agar kesehatan tubuh Anda dapat diperiksa secara rutin. Jadi, jika ada penyakit di dalam tubuh, bisa segera ditangani oleh dokter spesialis.

Cara menjaga kesehatan ginjal, cara menjaga kesehatan mata, cara menjaga kesehatan prostat, cara menjaga kesehatan tubuh, cara menjaga kesehatan gusi, tips cara menjaga kesehatan, 3 cara menjaga kesehatan, cara menjaga kesehatan, cara menjaga kesehatan jantung, cara menjaga kesehatan badan, cara menjaga kesehatan gigi, cara menjaga kesehatan pankreas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.