Cara Menggunakan Canva Ai

by -75 Views

Cara Menggunakan Canva Ai – Canva telah meluncurkan fitur baru yang didukung AI untuk membantu pengguna mempercepat proses desain dan membuat konten yang lebih baik.

Canva telah meluncurkan serangkaian fitur baru yang didukung oleh kecerdasan buatan untuk membantu pengguna mempercepat proses desain dan membuat konten yang lebih baik.

Cara Menggunakan Canva Ai

Pasar kecerdasan buatan, khususnya AI generatif, kini mendapatkan momentum. Alat seperti ChatGPT, Jasper, Midjourney, dan banyak lagi, serta berbagai alat pembuatan gambar, teks, dan video membawa industri ini ke arah yang baru.

Desain Ajaib: Alat Bantu Desain Ai Online Gratis

Namun, masalah bagi pengguna adalah mereka harus mengakses setiap alat AI generatif secara terpisah. Perusahaan desain multimedia asal Australia, Canva, ingin menjawab hal tersebut dengan menggabungkan seluruh fitur tersebut ke dalam sebuah platform yang dapat digunakan secara sederhana, terutama untuk penggunaan sehari-hari. Canva telah mengemas berbagai kemampuan AI tersebut dengan nama Magic.

Alat pembuatan desain ini memungkinkan pengguna memberikan masukan berupa teks, gambar, atau video, yang kemudian diubah oleh AI menjadi template yang disesuaikan dengan konten dan konteks pengguna.

Menurut informasi di situs Canva, Magic Design dikembangkan dari jutaan template, gambar, font, dan elemen grafis lainnya yang tersedia di pasaran. Dan peran AI adalah menciptakan desain.

Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah menambahkan, mengganti, atau mengubah elemen dalam suatu gambar. Pertama, kenali dan tandai area elemen yang ingin Anda ubah. Kemudian masukkan ke dalam kotak teks apa pun yang ingin Anda ubah atau ganti di area itu. Selanjutnya, biarkan AI yang bekerja.

Pakai Ai Untuk Membuat Cerita Dan Plot

Kemampuan kecerdasan buatan Magic Presentation memungkinkan siapa pun membuat presentasi interaktif yang relevan dan kaya konten secara visual. Fitur ini memberikan saran struktur dan konten yang sesuai untuk topik apa pun guna memfasilitasi proses kreatif pembuatan presentasi Anda.

Fitur ini menghapus detail yang tidak diinginkan dari gambar. Magic Eraser menggunakan AI untuk menemukan perbedaan gambar di area yang sebelumnya diidentifikasi oleh pengguna. Pengguna cukup menggesekkan alat pada detail yang ingin mereka hapus dan AI akan melakukan pekerjaannya.

Dengan satu klik, Canva Assistant meluncurkan berbagai alat saat Anda mengedit dan menghubungkan fitur-fitur yang didukung AI. Alat ini memudahkan untuk menemukan informasi desain relevan yang tersedia di Canva.

Alat baru ini digunakan untuk proses kreatif yang berkaitan dengan musik. Beat Sync secara otomatis menyesuaikan adegan video dengan soundtrack yang Anda unggah. Fitur ini menggunakan AI untuk membantu pengguna menemukan momen yang tepat dalam musik mereka, sehingga mengurangi waktu yang harus mereka lakukan untuk mengedit secara manual.

Tips Canva Supaya Video Kalian Makin Keren

Fitur bertenaga AI ini dengan cepat dan otomatis menerjemahkan teks desain ke lebih dari 100 bahasa hanya dengan satu klik.

Mencari inspirasi kata untuk memulai proses kreatif Anda? Generator teks AI Magic Write Canva Docs membantu pengguna menulis draf pertama mereka dengan cepat. Untuk memulai, pengguna cukup memasukkan prompt dan fitur tersebut akan menampilkan ide konten, garis besar blog, keterangan media sosial, ide judul, dan banyak lagi.

Canva telah mengembangkan alat kecerdasan buatan sejak tahun 2019. Saat itulah Canva bekerja sama dengan startup Austria Kaleido AI untuk membuat fitur yang menghilangkan latar belakang dari video dan gambar. Canva mengakuisisi Kaleido pada tahun 2020 dan mengumumkan bahwa mereka akan fokus pada AI pada awal tahun 2021.

Saat mengembangkan alat Ajaib ini, tim AI internal Canva menggunakan model dasar dari OpenAI dan Difusi Stabil dan melatih model yang dikembangkan secara langsung.

Keren, Inilah 8 Fitur Ai Canva Yang Bantu Buat Desain Jadi Makin Gampang, Sudah Coba?

Kemampuan Magic yang didukung kecerdasan buatan menempatkan Canva sebagai pusat tren teknologi terkini bersama nama-nama besar lainnya seperti Microsoft dan Adobe. Dua perusahaan terakhir ini baru-baru ini mengumumkan alat AI yang disertakan dalam produk inti mereka, seperti Microsoft Office dan alat pembuatan Firefly dari Adobe.

“Selalu ada hal-hal yang trendi dan menyenangkan untuk dicoba oleh orang-orang, tetapi hal-hal tersebut juga harus menjadi tujuan. Hal-hal tersebut harus mencapai hasil yang nyata,” tegas CEO Canva. Seperti dikutip Forbes.

#Tren Teknologi 2023 #chatgpt #Facebook Scam News #indoxxi #Studi Kasus #Download Lagu #Sumber Daya Manusia #Nokia 8210 4G #Cara Download YouTube #TikTok Video Download Desain grafis yang sangat mudah dioperasikan. Dengan Canva, Anda tidak perlu mengetahui apa pun tentang desain grafis untuk membuat konten yang menarik. Namun hal tersebut belum cukup karena Canva punya cara lain untuk menyederhanakan proses desain grafis.

Ya, seiring dengan pertumbuhan AI generatif, Canva bergerak cepat untuk mengintegrasikan fitur-fitur berbasis AI ke dalam platformnya. Belum lama ini, Canva memperkenalkan serangkaian fitur AI ke platformnya, banyak di antaranya secara perlahan mulai tersedia secara luas.

Cara Membuat Logo Di Canva, 100% Gratis Dan Praktis Tanpa Skill Desain!

Yang lebih istimewa lagi, pengguna masih bisa menggunakan sebagian besar fitur AI Canva di versi gratisnya. Tanpa basa-basi lagi, berikut delapan fitur Canva AI yang perlu Anda ketahui.

Text to Image adalah jawaban Canva terhadap tren AI pembuatan gambar yang dipopulerkan oleh DALL-E dan Midjourney. Proses pembuatan gambar AI di Canva juga sama. Deskripsi teks (

) Canva kemudian akan membuat empat gambar berbeda. Secara umum, kualitas gambar yang dihasilkan akan bergantung pada seberapa detail gambar sebenarnya.

Canva menggunakan Difusi Stabil sebagai model pembuatan gambar AI defaultnya. Fitur text-to-image ini sudah tersedia sejak November tahun lalu, namun Canva tampaknya telah menerapkan beberapa pembaruan signifikan, antara lain resolusi gambar 16x lebih tajam dan proses pembuatan gambar 68% lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Laporan Pengembangan Diri Pelatihan Chatgpt Canva

Seperti namanya, Magic Eraser digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar. Fitur ini menghemat waktu pengguna saat mengedit gambar atau foto, bahkan di tangan desainer profesional. Berkat Magic Eraser, tugas yang biasanya memakan waktu beberapa menit kini dapat diselesaikan dalam hitungan detik.

Tentu saja fitur ini memiliki banyak keterbatasan. Satu hal yang harus selalu diingat saat menggunakan Magic Eraser adalah semakin sederhana latar belakang gambar Anda, semakin baik pula hasil fitur ini. Selain itu, ini adalah satu-satunya fitur Canva AI yang sejauh ini hanya tersedia untuk pengguna berbayar.

Magic Edit dapat dilihat sebagai hasil penggabungan Magic Eraser dan Text to Image. Fitur ini memungkinkan Anda mengganti suatu objek dengan gambar objek lain yang dibuat oleh:

Misalnya saja Anda ingin mengganti teko pada gambar dengan vas bunga. Dengan Magic Edit, Anda hanya perlu menggesek dan menempelkan teko Anda.

Cara Membuat Website Dengan Canva Di Android

Pilih yang Anda suka, lalu sesuaikan elemen sesuai preferensi dan kebutuhan Anda. Sekarang, di Magic Design, giliran pengguna untuk memilih.

Selain itu, AI Canva menyisipkan informasi yang lebih kontekstual, seperti manfaat latihan yoga, jenis olahraga, dan banyak lagi. Yang harus Anda lakukan adalah menyelesaikan draf presentasi Anda.

Apa yang tercakup di dalamnya. Masalahnya memang tidak mudah, apalagi bagi pengguna yang belum banyak memiliki pengalaman mengedit video. Kabar baiknya adalah Anda dapat menggunakan fitur AI Canva yang disebut Beat Sync untuk tujuan ini.

Jadi setelah memilih atau mengunggah musik latar untuk disertakan dengan video, pengguna cukup mengklik tombol Beat Sync untuk memastikan semuanya berjalan sinkron. Bahkan dengan tangan

Cara Membuat Denah Lokasi Di Canva

Tidak ada kekurangan alat AI untuk menulis yang baik di dunia. Namun kini ada cara yang lebih mudah untuk melibatkan AI.

Magic Write sudah ada sejak tahun lalu, namun hanya di Canva Docs. Magic Write kini dapat digunakan untuk semua jenis proyek Canva, sehingga jumlah bahasa yang didukung menjadi 18. Fitur ini tersedia untuk pengguna gratis namun memiliki kuota terbatas.

Fitur terjemahan Canva memudahkan pembuatan konten dalam berbagai bahasa. Sebanyak 134 bahasa didukung dan integrasinya baik.

Artinya pengguna hanya perlu mengklik tombol untuk mengubah elemen teks dari satu bahasa ke bahasa lain. Anda tidak membutuhkannya lagi.

Editor Foto Ai

Seperti Magic Write, fitur terjemahan ini juga tersedia untuk pengguna gratis dengan kuota terbatas. Jika memerlukan informasi lebih lanjut, Anda harus mendaftar ke Canva Pro terlebih dahulu.

Cara menggunakan canva di hp, cara menggunakan canva gratis, cara presentasi menggunakan canva, cara menggunakan canva, cara membuat cv menggunakan canva, cara menggunakan vaksin nd ai, cara desain menggunakan canva, cara membuat resume menggunakan canva, cara membuat video menggunakan canva, cara membuat twibbon menggunakan canva, cara edit foto menggunakan canva, cara menggunakan canva pro gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.